Rabu, 07 Desember 2011

MAHASISWA JANGAN JADI HEDONIS!

       
          Mahasiswa jangan jadi hedonis! Tujuan hidup ini tidak hanya untuk bersenang-senang belaka. Banyak hal lain yang bisa dan harus mahasiswa lakukan. Kemiskinan, korupsi, dan tingkat baca yang rendah di negeri ini adalah persoalan-persoalan yang seharusnya bisa mahasiswa pecahkan.
          Kehidupan akan menjadi lebih baik jika kita mau bekerja keras untuk membuat kehidupan ini menjadi baik. Jika kita hanya berdiam diri saja atau bahkan hanya mau bersenang-senang saja maka jangan harap kehidupan yang baik akan datang. Kesuksesan tidak jatuh dari langit!
          Akan tetapi, pada kenyataannya saat ini mahasiswa justru lebih menyukai perilaku hedonisme. Perilaku ini berbahaya karena kita hanya ada pada posisi konsumtif. Dalam posisi konsumtif kita hanya jadi korban. Korban dari kapitalisme.
          Sekali lagi, mahasiswa seharusnya bisa memilih posisi yang lebih baik dari sekedar berada pada posisi korban kapitalisme. Kita seharusnya berada pada posisi yang lebih aktif dan kreatif. Jadi pelaku industri, jangan jadi hedonis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar